✕ Close

Resep Tumis Cumi Asin Lombok Ijo – Menu Praktis dan Sederhana Untuk Keluarga

adsense-fallback

Cumi – cumi merupakan salah satu bahan makanan yang cukup menggugah selera karena memiliki tekstur kulit yang lebih kenyal dibandingkan dengan bahan makanan laut lainynnya seperti udang. Selain itu, bahan makanan hasil laut yang satu ini juga tergolong mudah diolah baik itu cumi basah dan segar ataupun cumi yang sudah dikeringkan yang sering kita sebut sebagai cumi asin. Berbicara tentang cumi asin, hari ini Tim Eikely akan berbagi kepada anda tentang cara pengolahan cumi asin supaya bisa menjadi sebuah hidangan yang lezat dan nikmat untuk keluarga anda. Apakah itu ? Yup, anda benar sekali. Kali ini kami akan berbagi tentang Resep Tumis Cumi Lombok Ijo, sebuah masakan yang sederhana dan praktis namun tetap lezat dan enak. Langsung saja, siapkan bahannya dan ikuti langkah – langkahnya.

Bahan :
250 Gram Cumi Kering Asin
2 Buah Tomat Hijau (Potong sesuai yang diinginkan)
Minyak goren secukupnya
Bumbu Halus :
4 Siung Bawang Putih
2 Siung Bawang Merah
1 Ons Cabai / Cabe Hijau
Penyedap Rasa Secukupnya

adsense-fallback

Cara Memasak :

  1. Rendam cumi kering asin dengan air mendidih supaya dagingnya tidak terasa alot / keras. Jika cumi sudah terlihat mengembang, kemudian cuci cumi yang sudah direbus tadi lalu tiriskan.
  2. Haluskan / Blender / Uleg Semua bumbu. 
  3. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan / teflon, tumis semua bumbu hingga tercium bau harum dan terlihat layu. 
  4. Masukkan cumi kering asin ke dalam bumbu, sambil diaduk perlahan-lahan supaya bumbu tercampur rata. Masak dengan api sedang sekitar 5 – 10 menit hingga cumi terlihat matang. Anda juga bisa menambahkan air putih secukupnya supaya bumbu bisa meresap dengan baik kedalam daging cumi. 
  5. Test rasa tumis cumi, jika dirasa sudah cukup, lalu angkat serta sajikan tumis cumi asin lombok ijo yang telah matang kedalam piring / mangkok. 

Cara pengolahan yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep masakan laut ini, semoga bermanfaat.

adsense-fallback